Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si, Wakil Bupati Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. (Foto: Pemkab Pessel)

MASIH muda, mapan dan Hebat. Kalimat tersebut, pantas disematkan kepada anak muda kelahiran ‘80an bernama lengkap Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si. Pria yang terbilang energik ini, lahir pada tanggal 2 Juli 1982, bersekolah dari SD – Pesantren – SMU di Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

 

Walaupun bergelut dengan ilmu eksakta; farmasi, kesehatan makanan dan matematika, ternyata Rudi juga piawai dalam dunia politik. Terbukti, ia saat ini menjabat Wakil Bupati Pessel, periode 2021 – 2024, mendampingi Rusma Yul Anwar (akrab disapa RA) sebagai Bupati Pessel.

 

Namun, tampaknya RA tidak bisa harus pura – pura menyamankan diri, karena Tahun 2024 akan menjadi musimnya para milenial atau setidaknya bisa disebut segmentasi anak muda. Maka, Rudi sangat berpotensi mendapat tempat dan kesempatan yang baik, dapat mengalahkan RA jika tidak lagi berpasangan dan sama – sama maju untuk calon Bupati Pessel.

 

Potensi Rudi juga terlihat salah satunya pada Polling yang diadakan oleh Persada Post baru – baru ini. Walaupun antusias voting belum terlalu signifikan, Rudi tidak mampu dikejar oleh RA dari segi perolehan votes, hingga berita ini ditayangkan.

 

KlikSiapakah Bupati Pessel 2024 – 2029 Pilihan Anda?

 

Sempat, penulis juga mendapatkan pesan WhatsApp dari salah – seorang kader Partai PKS yang cukup familiar dan berpotensi, ia malah dengan lugas menyampaikan, bahwa ikut mendukung Rudi kelak di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

 

Alasannya sangat jelas; Rudi dianggap pantas untuk Bupati Pessel dan bagian Selatan Pessel, ia merupakan kandidat yang sangat menonjol.

 

Dukungan tersebut juga sangat mungkin dikaitkan, bahwa dengan masih mudanya Rudi, tentunya percepatan pembangunan ditangan anak muda, akan lebih mudah cepat dipacu. Lihat saja kemajuan Kabupaten Dharmasraya saat ini, yang juga dipimpin oleh seorang anak muda sebagai bupatinya, yakni Sutan Riska.

 

Maka, sangat mungkin Rudi Hariansyah dapat berpotensi menjadi ancaman RA, jika benar saling berhadapan di Pilkada 2024. Belum lagi, konon kabarnya Rudi didukung oleh tokoh perantau Pessel yang cukup loyal dan royal.

 

Kapasitas yang sangat memungkinkan dan dukungan yang menjanjikan, sudah dipastikan menjadi modal dasar bagi Rudi untuk duduk di kursi panas (BA 1 Pessel) di 2024 tersebut. (*)

 

*). Penulis: RICO ADI UTAMA DATO PANGLIMA (Pemred Persada Post)

Please follow and like us:

By Redaksi

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial