Pendiri KLK Forever, Nof Hendra bersama pengurus KLK Forever Kab. Siak dan Kab. Pelalawan pada Acara Puncak Peringatan HUT KLK Forever Ke-12 di Fans Cafe - Kota Pekanbaru, Riau: Sabtu, 9 Desember 2023. (Foto: Istimewa)

Padang – Persada Post | Penggiat media sosial Indonesia, Nof Hendra melaporkan via WhatsApp kepada Persada Post, Jumat (15/12/2023) kemarin, bahwa dirinya siap turun ke lapangan untuk menemui para Relawan Marlis for DPR RI di berbagai daerah kabupaten/kota di Dapil Sumbar 1.

 

Penggagas ide pembentukan jaringan Relawan Marlis for DPR RI ini menyampaikan, kehadiran dirinya dan peran serta para relawan memang sangat dibutuhkan sebagai gerakan relawan politik pada akar rumput (grassroots) dalam upaya pemenangan Drs. H. Marlis, MM sebagai caleg partai Nasdem, nomor urut 8 di dapil Sumbar 1.

 

Sebelumnya, setelah selesai menghadiri acara puncak peringatan HUT Komunitas Lagu Kenangan Forever (KLK Forever) Ke-12 yang digelar di Kota Pekanbaru, Provinsi, Riau, Sabtu (9/12/2023) lalu, kemudian Pada hari Minggunya (10 Desember 2023), mantan Sespri dan penerjemah (translator) Bupati Sijunjung (semasa Darius Apan: Tahun 2001 – 2002) ini langsung berangkat dari Kota Pekanbaru menuju Alinia Park & Resort Dharmasraya.

 

Ia disana untuk menghadiri undangan Rapat Evaluasi Kinerja Tim Pemenangan Marlis (TPM24) Periode 2 yang.dilaksanakan pada Senin, 11 Desember 2023, yang dipimpin langsung oleh caleg DPR RI Drs. H. Marlis, MM dari partai Nasdem nomor urut 8, dapil Sumbar 1.

 

Rapat Evaluasi Kinerja TPM24 Periode 2 tersebut diikuti dengan seksama dan penuh semangat dari awal sampai akhir oleh Ketua TPM24; Masrigi Rj Lelo, para koordinator daerah (korda) TPM24: Korda Kabupaten Dharmasraya, Korda Kabupaten Sijunjung, Korda Kota Sawahlunto, Korda Kabupaten Solok, Tim IT & Media serta Koordinator Propaganda TPM24, Riki Minarsah.

 

Saat ditanya apa alasan alumni Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ini mau turun langsung mendukung tim pemenangan Marlis (TPM24)?, ia dengan tegas mengatakan, bahwa hal itu  semua berawal dari WAG Sijunjung Baru (SB) yang dibuatnya pada tanggal 27 September 2022 (created on September 27, 2022) yang lalu.

 

“Drs. H. Marlis, MM telah melalui proses penjaringan bakal caleg DPR RI yang berasal dari daerah Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat serta telah lolos tahapan seleksi versi WAG SB dan wawancara langsung bersama pendiri WAG SB dengan mendapatkan surat mandat internal WAG Sijunjung Baru (SB) dari saya sebagai pendiri & admin utama WAG SB,” ungkap Nof Hendra.

 

WAG Sijunjung Baru (SB) sendiri adalah forum silaturrahim, wadah untuk saling berbagi informasi dan berdiskusi bagi anggota yang berada di kampung halaman & di perantauan demi kemajuan daerah Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat serta sebagai mitra dan kontrol sosial bagi kinerja pemerintah.

 

Lebih lanjut, Nof Hendra, yang lahir di Pekanbaru, pada 24 Februari 1972 itu, adalah putera kelima dari pasangan Almarhum Kamil Kalim Rajo Mudo (suku melayu) dan Almarhumah Nursyidah Binti H. Buya Busthami (suku patopang). Kedua orangtuanya ini berasal dari kenagarian Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok – Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Almarhum Kamil Kalim, sang Ayah adalah pensiunan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau (Kejati) Riau.

 

Meskipun dia lahir di Pekanbaru, namun kecintaannya sangatlah besar kepada kampung halaman asal kedua orangtuanya di Ranah Lansek Manih, Kabupaten Sijunjung dan kepada Ranah Minang Kabau di Provinsi Sumatera Barat.

 

“Untuk itu melalui pembentukan jaringan Relawan Marlis for DPR RI (Dapil Sumbar 1), saya sangat berharap kepada seluruh lapisan masyarakat calon pemilih di berbagai daerah kabupaten/kota di dapil Sumbar 1 yang meliputi 11 daerah kabupaten/kota agar dapat memberikan doa restu, mandat dan dukungan kepada caleg DPR RI, Drs. H. Marlis, MM dari partai Nasdem Nomor Urut 8, dapil Sumbar 1,” bebernya.

 

Adapun langkah – langkah awal yang ia ditempuh untuk pengembangan jaringan Relawan Marlis for DPR RI adalah dengan membentuk WAG Relawan Marlis for DPR RI di Tingkat Kabupaten/Kota, membuat WAG Turunan: WAG Relawan Tingkat Kecamatan, WAG Tingkat Kenagarian/Desa/Kelurahan dan WAG Tingkat Jorong. Dan juga dengan membuat dan mengembangkan Grup Facebook: Relawan Drs. H. Marlis, MM For DPR RI.

 

“Diharapkannya setelah pembentukan semua WAG Relawan sampai ke tingkat nagari dan jorong serta grup Facebook ini maka akan bisa segera diatur agenda pertemuan bersama para relawan Marlis for DPR RI di berbagai daerah kabupaten/kota di Dapil Sumbar 1 dengan tujuan untuk membentuk susunan koordinator di setiap tingkatan di daerah kabupaten/kota,” tegasnya.

 

Ia juga menjelaskan, selanjutnya, pendiri & Ketua Umum Komunitas Lagu Kenangan Forever (KLK Forever Indonesia) serta pemilik akun Facebook; Nof Hendra Kamil (Founder of Klk Forever) ini sangat berharap kepada tokoh-tokoh masyarakat, para cadiak pandai, alim ulama, tokoh adat, bundo kanduang, tokoh pemuda, aktivis mahasiswa, pelajar dan kaum muda (kalangan milenial) agar dapat bergabung menjadi anggota jaringan Relawan Marlis for DPR RI (Dapil Sumbar 1).

 

Nof Hendra, yang juga merupakan Konsultan Event Organizing (EO), aktivis kegiatan sosial kemasyarakatan dan pencinta lingkungan hidup itu, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sambutan dan layanan terbaik dari pihak manajemen Alinia Park & Resort Dharmasraya (Destinasi wisata terlengkap dan terunik di Sumatera) selama dirinya berada di Alinia Park & Resort Dharmasraya.

 

“Saya sangat berharap kepada seluruh pembaca media online ini, lebih khususnya lagi kepada kaum muslimin dan muslimat di manapun berada agar dapat mengirimkan bacaan surat Al Fatihah untuk perjuangan Drs. H. Marlis, MM for DPR RI,” pungkasnya. (Adv)

Please follow and like us:

By Redaksi

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial