21 Oktober 2021

Sentakan Politik: Suherman – Fauzi Bertemu, Ini Partai Pengusungnya?

JAKARTA – Pertemuan H. Suherman Tuanku Rajo Disambah,ST dengan Dr. H. Fauzi Bahar,M.Si di Jakarta, berhasil diketahui Persada Post. Pertemuan itu khusus membahas perihal kesiapan keduanya untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)/ Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Pertemuan itu berlangsung di kediaman Bapak Fauzi Bahar, di Komplek TNI AL Kelapa Gading, Jakarta Utara malam tadi (14/07/2020),” ujar Suherman kepada Persada Post, baru – baru ini.

Suherman mengklaim, bahwa Ia dan Fauzi Bahar sudah siap untuk bertarung di Pilkada Sumbar 2020. Dalam pertemuan tersebut, mereka sudah membicarakan teknis persiapan dan partai yang akan mengusungnya.

Dari kiri: Suherman TRD dan Fauzi Bahar.

“Kami telah siap berpasangan dan maju mencalonkan diri di Pilgub Sumbar. Bapak Fauzi Bahar adalah petarung sejati dan tidak pernah berhenti berjuang. Itu yang membuat saya lebih bersemangat dengan beliau,” ungkap Suherman TRD, sapaan akrabnya.

Suherman TRD mengakui, sebagaimana yang disampaikan oleh Fauzi Bahar kepada dirinya, bahwa walaupun pada Pilgub 2015 lalu Fauzi Bahar sempat kalah, tetapi kali ini Ia siap kembali bertarung.

“Saya siap maju, apalagi berpasangan dengan tokoh muda Sumbar (Suherman TRD). Ia energik dan memiliki mimpi yang besar untuk menjadikan Sumbar lebih baik dan berwibawa, sebagai ranah yang beradab dan beradat,” kata Fauzi Bahar, sebagaimana yang dituliskan Suherman TRD melalui chat WhatsApp ke Redaksi Persada Post.

Terkait cikal bakal partai pengusung keduanya, sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Suherman TRD mengklaim pula sudah mendapatkan signal kuat dari Partai Golkar, Nasdem dan PDI Perjuangan.

“Banyak hal yang kami bahas secara khusus, namun siapa yang akan menjadi Calon Gubernur (Cagub) dan calon wakil Gubernur (Cawagub) tentu kita serahkan kepada kebijakan partai. Saya bersedia menjadi Cawagub, karena saya sadar diri kalau soal pengalaman dalam pemerintahan, sudah barang tentu Bapak Fauzi Bahar sudah lebih berpengalaman,” pungkas Suherman TRD.

“Sedangkan saya hanya seorang pengusaha kecil yang baru mencoba berkiprah dalam dunia politik, khususnya pemerintahan. Tetapi, sebagai kader Partai Golkar saya tentu harus mengikuti prosedur partai. Maka mohon doanya, agar beberapa partai politik  siap bersama kami bertarung pada Pilgub nantinya,” tutup Suherman TRD, yang merupakan Tokoh Muda Luhak Nan Tuo tersebut. (Rico Adi Utama)