20 Oktober 2021

Jangan Zolimi Indra Catri: Berilah Hak Politik Untuknya, Pertarungan Harus Fair & Kesatria!

Indra Catri.


AGAM – Ditetapkannya Dr.Ir.H.Indra Catri,M.S.P Datuak Malako Nan Putiah sebagai tersangka dugaan kasus pencemaran nama baik dan UU ITE oleh Polda Sumatera Barat, baru – baru ini, membuat publik tersentak.

Penetapan tersangka tersebut, disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu di Padang, Selasa (11/08/2020). Penetapan tersebut, setelah dilakukan penyidikan dan mengambil keterangan saksi ahli dan labfor forensik ditemukan tersangka baru.

Sementara,  tokoh Harimau Agam (sebutan Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat) itu, memang sudah dipastikan bakal betarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar dan berpasangan dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat aktif saat ini, Nasrul Abit.

Sebagian kalangan berpandangan, bahwa kasus yang menjerat Indra Catri, seakan menunjukkan panasnya konstelasi politik jelang Pilkada Sumatera Barat, yang akan digelar serentak dibeberapa daerah lainnya di Indonesia, yakni tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Banyak pihak berharap, agar diberikan hak politik terlebih dahulu kepada Indra Catri, menjadi Calon Wakil Gubernur di Pilkada Sumbar tersebut. Jangan dijegal. Jikalau ada kekuatan hukum diatas sana (pusat), janganlah dimainkan dulu. Bertarunglah secara fair (adil) dan kesatria.

Ketika Persada Post berusaha melakukan konfirmasi langsung kepada Indra Catri, dengan santai Iapun menjawab, bahwa dirinya sebagai warga Negara Indonesia yang baik, tentu menghormati proses hukum.

Namun, banyak pihak juga menyayangkan, mengapa kasus tersebut harus segera mencuat jelang pendaftaran para Bakal Calon (Balon) Pilkada. Yang mana juga memiliki kemungkinan, terkendalanya Indra Catri melakukan pendaftaran secara administrasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kelak.

Tentunya, jikalau bisa, kasus tersebut ditunda dulu, hingga Pilkada usai. Berilah kesejukan di Pilkada Sumatera Barat, sehingga terciptanya Pilkada yang aman, damai dan badunsanak (Indonesia: bersaudara) di Negeri Minangkabau ini. (RPG Networks)