21 Oktober 2021

Subuh Kemarin: Lobang Tambang Batu Bara Tahiti Coal Ambruk, KTT Enggan Berkomentar?

Ilustrasi evakuasi lobang tambang. (Foto: MetroJambi.com).


SAWAHLUNTO – Salah satu lobang tambang di kawasan yang diduga dikelola oleh CV. Tahiti Coal di Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat, dikabarkan ambruk pukul 05.00 WIB, Sabtu (12/9/2020) kemarin.

Tambang itu berlokasi di Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto. Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh Redaksi Persada Post, kedalaman reruntuhan tambang tersebut mencapai 150 meter, dari permukaan tanah.

Akibat dari kejadian itu, 2 orang tertimbun hingga malam tadi (Pukul 22.18 WIB/ 12 September 2020) konfirmasi Persada Post kepada Julalfrion selaku Kepala Teknik Tambang (KTT) CV. Tahiti Coal.

Sementara, satu orang lagi mengalami patah kaki dan satu lagi meninggal dunia. Jumlah korban sementara yang baru diketahui, adalah 4 orang.

Menurut keterangan yang juga diperoleh Persada Post, proses evakuasi yang sedang terjadi masih dilakukan oleh pihak CV. Tahiti Coal. Namun, disekitar lokasi sudah di pasang Police line oleh pihak Polres Kota Sawahlunto. Sementara, tambang operasinya dihentikan.  

“Kita masih dilokasi Pak. Ada satu orang lagi, kita selamatkan korban. Baru apapun kita sampaikan Pak,” ujar Julalfrion singkat, kepada Persada Post.

Sementara ini, Persada Post masih menunggu konfirmasi dari pihak Polres Kota Sawahlunto dan Komisi IV DPRD Sumatera Barat, terkait kejadian tersebut. (Bravo Team)