6 Desember 2021

Meriahkan HKN, Pjs Bupati Solsel Gowes Santai

Pjs Bupati Solok Selatan (Solsel) Lakukan Gowes Peringati Hari Kesehatan Nasional.

SOLOK SELATAN – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada tanggal 12 November 2020, Pjs Bupati Solok Selatan (Solsel) bersama dengan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes), jajaran OPD, Komunitas Gowes dan segenap masyarakat melakukan sepeda santai. Kegiatan tersebut dimulai dari kantor Bupati Solsel, Simpang SMPN 3 Solsel, Pasar Padang Aro, Simpang 4 Padang Aro, dan finish di Kantor Bupati Solsel kembali.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini mengusung tema “tekad kuat untuk Indonesia sehat”, dimeriahkan dengan kegiatan kesehatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2020 mendatang.

Kesehatan Indonesia masih dihantui oleh Pandemi Covid-19, dimana tenaga kesehatan menjadi benteng kekuatan dan garda terakhir penanganan Covid-19. PJS Bupati Solsel Jasman Rizal menjelaskan bahwa, pihaknya meminta untuk mengutamakan keselamatan tenaga medis atau kesehatan, Kamis (12/11/2020).

“Apalagi jumlah tenaga medis (kesehatan) kita jauh dari kata cukup, sehingga perlu kita berikan perlindungan dalam menjalankan aktifitasnya,” jelas Jasman Rizal.

Dalam kesempatan yang sama, Dinas Kesehatan (Dinkes) Novirman juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan melaksanakan prokes dengan baik, kita yakin bahwa pandemi yang terjadi pada saat ini bisa diatasi dengan baik,” jelasnya. (Dian R)

Editor: Dian Kurnia Putri