6 Desember 2021

Angka Positif Covid-19 Melandai, Babinkamtibmas Optimis Masyarakat Patuhi Prokes

Babinkamtibmas Solsel Sisir Pasar Tradisional.


SOLOK SELATAN – Pandemi Covid-19 yang kian melandai di Solok Selatan, Babinkamtibmas optimis sosialisasikan protokol kesehatan dengan tetap lakukan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Masyarakat masih perlu penyadaran untuk taat dan tertib terhadap pelaksanaan protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Membiasakan memakai masker ketika keluar rumah sangat sulit bagi masyarakat perkampungan yang masih tabu pengetahuannya akan virus Corona tersebut.

Babinkamtibmas kecamatan Pauh Duo Aipda John Davidson, S.H tetap optimis mensosialisasikan dan menertibkan masyarakat, Sabtu (14/11/2020).

“Masyarakat harus paham, jika keluar rumah harus menggunakan masker untuk mencegah dan bisa terhindar dari virus Corona yang sangat berbahaya,” jelasnya.

Jika masyarakat patuh dan taat prokes, Pandemi Covid-19 disinyalir akan cepat melandai dan hilang. Namun, menyadarkan masyarakat awam yang hidup di perkampungan masih agak sulit, karena mereka berkeyakinan bahwa virus Corona tidak ada diperkampungan.

Babinkamtibmas mengatakan bahwa, pihaknya akan tetap optimis untuk melakukan sosialisasi secara masif. Dengan mengunjungi tempat keramaian seperti pasar tradisional, kerumunan warga dan juga ke rumah-rumah agar pengetahuan mengenai prokes bisa merata diketahui dan dijalankan secara bersama-sama guna melawan penyebaran Covid-19. (Dian R)

Editor: Dian Kurnia Putri