6 Desember 2021

Genjot Program KB, Sumbar Berhasil Raih Penghargaan Lima Besar dari BKKBN

Sumbar Menerimaan Penghargaan Lima Besar Dari BKKBN.


SOLOK SELATAN – Tim Pengerak PKK Kabupaten Solok Selatan menggelar Pencanangan KKG PKK, KB Kesehatan dan Hari Kesehatan Nasional ke 56 di Hot Waterboom Sapan Maluluang Nagari Pauah Duo Nan Batigo Kecamatan Pauah Duo, Kabupaten Solok Selatan, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal dan dihadiri Rektor Unand, Prof. Yuliandri, Dinas Kesehatan Sumbar Arry Yuswandi, Kepala Laboratorium FK Unand Dr. Andani Eka Putra, Direktur Nagari Development Centre (NDC) Unand Erigas Eka Putra, Ketua 2 TP PKK Sumbar Ny. Linda Alwis, Ketua TP PKK Solok Selatan Ny. Lasta Jasman, Forkopimda Solok Selatan dan Kepala OPD terkait.

Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan apresiasi kepada TP PKK, yang memiliki banyak program PKK sebagai misi untuk membawa keluarga Indonesia menjadi keluarga sejahtera dan mempunyai ketangguhan membangun masa depan bangsa dalam menghadapi tantangan global, serta meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia.

“Terima kasih buat PKK yang terus bergerak, berjuang dan berbuat untuk menciptakan keluarga yang sejahtera,” ucap Irwan Prayitno.

Lebih lanjut, IP menjelaskan bahwa pada tahun ini Sumbar menduduki peringkat ke lima dari BKKBN pusat.

“Alhamdulillah, akhirnya Sumbar urutan lima besar di Indonesia. Untuk itu, pada hari ini kami juga berterima kasih atas kerja sama seluruh pihak baik pemerintah daerah maupun para mitra yang selalu mendukung pelaksanaan program kependudukan yang dilaksanakan BKKBN di Sumbar,” ujarnya.

Program Pembangunan KB harus mendapat perhatian pemerintah, baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah. Hal itu, agar terwujud target BKKBN dalam upaya “Terwujudnya Keluarga Berkualitas dan Pertumbuhan Penduduk yang seimbang”.

“Kami mengajak semua pihak untuk bergotong-royong membangun keluarga yang produktif, lebih unggul dan lebih kuat serta memaksimalkan fungsi pembinaan keluarga demi terciptanya keluarga bahagia yang melahirkan generasi bangsa berkualitas,” himbau Irwan Prayitno. (Dian R)

Editor: Dian Kurnia Putri