21 Oktober 2021

Masyarakat Pinggiran Pesimis Dengan Pemimpin

Tanggapan Masyarakat dan Harapannya Untuk Pemimpin Terpilih.


PADANG – Kepemimpinan yang dilakukan pada suatu bentuk konteks negara, agar dapat mengarahkan rakyatnya untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Lain halnya dengan potret yang dialami oleh masyarakat pinggiran didaerah Gaung, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Sumatera barat. Mereka sangat pesimis dengan kondisi saat ini, apalagi program yang dijanjikan tidak selalu berpihak kepada mereka yang notabene rakyat kecil. Hal ini disampaikan oleh Bapak Salim (54) saat ditemui (8/12/2020) siang.

“Program yang mereka sampaikan banyak yang tidak berpihak kepada kami, kalaupun ada jika nantinya mereka menjabat, mereka akan lupa kepada kami rakyat kecil. Contohnya sudah banyak, kita sudah tau cara main dan kerjanya. Kami menginginkan pemimpin yang pro terhadap kami, pemimpin yang tidak mengumbar janji. Kami butuh itu,”Ucapnya.

Sementara itu, bentuk dari program yang dijalankan juga tidak sepenuhnya dilakukan. Masyarakat hanya bisa berharap untuk memiliki pemimpin yang memang tidak lupa kepada mereka.

“Harapan kami semoga saja, siapapun yang terpilih nantinya, mereka tidak lupa terhadap kami. Mereka menepati semua janji untuk dapat merubah arah hidup kami, tidak meminta yang aneh-aneh, hanya meminta untuk kesejahteraan rakyat kecil seperti kami,” tutupnya. (Nurul Anisa)

Editor: Dian Kurnia Putri