6 Desember 2021

BASARNAS Padang Ikut Bantu Bencana Banjir di Kota Solok

Banjir Landa Beberapa Kecamatan di Kota Solok, Sumatera Barat.

PADANG – Telah terjadi banjir akibat curah hujan tinggi yang berlangsung sekitar 9 jam mengakibatkan beberapa kelurahan di Kota Solok terendam banjir, Senin (11/1/2021) pukul 21.00 WIB kemarin.

 

Daerah yang terdampak banjir adalah Kelurahan Kampai Tabu Karambia Kecamatan Lubuk Sikarah, Kelurahan Koto Panjang KecamatanTanjung Harapan, Keluarahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah, Kelurahan IX Korong Kecamatan Lubuk Sikarah dan Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan.

 

Selanjutnya, pada hari Selasa, 12 Januari 2021 pukul 09.00 WIB, Sekitar 5 orang rescuer kantor SAR Padang dan 1 orang potensi SAR, melakukan pengevakuasian terhadap korban banjir. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Asnedi.

 

“Pengevakuasian sudah dilakukan, hingga pagi  ini menurunkan personil 6 orang, yaitu 5 orang rescue kantor SAR Padang dan 1 orang potensi SAR. Berangkat dari Padang hari selasa, pukul 09.00 WIB,” tuturnya.

 

Banjir tersebut masih menggenangi beberapa kecamatan dan masih belum surut. Hingga saat ini, belum ada pengevakuasian dan hanya berjaga ditempat kejadian. (Nurul Anisa)

Editor: Dian Kurnia Putri