6 Desember 2021

Pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Pasaman, Semoga Lebih Baik

Pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Pasaman. (Foto: Instagram HIPMI Sumbar)

PASAMAN – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) adalah salah satu persatuan generasi muda, yang mempunyai semangat tinggi dalam dunia usaha. Dalam rangka menyokong dan memperbaiki, serta meningkatkan sektor perekonomian ditengah masyarakat.

 

Terlebih di masa pandemi yang memberikan banyak dampak terhadap perekonomian masyarakat menengah kebawah, sehingga perlu adanya pengembangan di sektor Usaha Menengah Kebawah Masyarakat (UMKM), yang dirasa sangat berpotensi untuk dikembangkan.

 

Baru-baru ini, HIPMI Sumatera Barat melakukan pelantikan dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Pasaman. Terkait hal tersebut, Sekretaris Umum (Sekum) HIPMI Sumbar, Riski Akbar membeberkan, bahwa dirinya sangat berharap HIPMI bisa membawa banyak perubahan, terkhusus dibidang perekonomian masyarakat dimasa pandemi, Senin (18/1/2021).

 

“Harapan kita kepada kepengurusan BPC HIPMI Kabupaten Pasaman adalah jauh lebih baik dari kepengurusan sebelumnya, dimana HIPMI adalah organisasi profesional yang berasal dari pusat hingga jajaran paling bawah, dan diharapkan kelanjutan HIPMI bisa menghubungkan sinergi antara pemerintah dengan masyarakat, serta meningkatkan UMKM agar bisa membantu perekonomian berjalan dengan normal lagi,” jelasnya.

 

UMKM sebagai usaha yang banyak ditekuni oleh masyarakat menengah ke bawah, menjadi pokok perhatian HIPMI dimasa yang akan datang. Pengembangan sektor ekonomi yang sangat melemah dimasa pandemi, menjadi tugas khusus pemerintah bersinergi dengan para kader HIPMI, baik yang dipusat ataupun yang di daerah.

 

“Program dari Pemerintah Pusat, bersama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk bisa membangun daerah dan membangun perekonomian ditengah masyarakat,” imbuhnya.

 

“Dan dimasa sekarang ini, UMKM dirasa sebagai sumber pendapatan yang bisa menghidupkan perekonomian masyarakat dari tingkat bawah dan sangat berpotensi untuk bisa membangun dan menghidupkan perekonomian di tingkat daerah, dengan sistem pengembangan saling mendukung satu sama lain,” pungkasnya. (Dian R)

Editor: Dian Kurnia Putri