6 Desember 2021

DPD Demokrat Sumbar ke Kanwil Hukum dan HAM Sumbar, Ada Apa?

Dari kiri: Januardi Sumka, Mulyadi dan pihak Kanwil Hukum dan HAM Sumbar. (Foto: RPG Networks)

PADANG, PP – Ir. H. Mulyadi selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Barat beserta sekretarisnya Januardi Sumka,B.Ac,SH,MH, mendatangi Kantor Wilayah (Kanwil) Hukum dan HAM Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Senin (22/3/2021) tadi sore.

 

Dalam konferensi Pers-nya, Mulyadi mengaku kedatangannya tersebut adalah untuk memperkuat Keputusan Menkunham Nomor: M.HH-09.AH.11.01 Tahun 2020, tertanggal 18 Mei 2020, perubahan AD/ART termasuk juga susunan kepengurusan DPD dan DPC se-Indonesia.

 

Selain itu, juga ditegaskan Mulyadi, bahwa kedatangan dirinya beserta pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Barat itu, untuk menunjukkan solidaritas kepengurusan DPD terhadap kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

 

Selain didampingi Januardi Sumka, tampak hadir dalam kunjungan itu, beberapa orang pentolan Partai Demokrat Sumbar lainnya, yaitu; HM Nurnas, Suwirpen, Nofrizon, Arkadius Dt Intan Bano dan dua Wakil Bupati Sabar dan Irwan Fikri.

 

Kedatangan Mulyadi bersama rombongannya tersebut diterima Kepala Kanwil Hukum dan HAM Sumbar Andhika Prasetya,Bcip Spd, didampingi Kadiv ADM Susilo Purwanto,SH,MH, Kadiv pas M. Ali Syahbana, Kadiv Yankum Amru Walid Batu Bara.

 

“Ke Kanwil Hukum dan HAM Sumbar  ini, adalah bentuk loyalis dan soliditas serta dukungan kader Partai Demokrat Sumbar kepada kepengurusan partai yang sah menurut undang-undang, yaitu hasil Kongres Partai Demokrat ke-V pada 15 Maret 2020.  Hadir bersama ke sini untuk memperkuat keputusan Menkumham RI tahun 2020 tertanggal 18 Mei 2020,” imbuhnya.

 

Berkas apa yang diserahkan oleh Mulyadi kepada Kanwil Hukum dan HAM Sumbar dan apa tujuan lainnya dengan kunjungan itu?, selengkapnya baca di Koran Harian Persada Post edisi Rabu (24/3/2021) besok. (Febrian Anwar)

 

Fotografer: M. Anggia