6 Desember 2021

Konsolidasi Akbar: Demokrat Makin Kuat di Sumbar Dukung AHY

Dari kiri: Mulyadi dan Januardi Sumka, saat memberikan keterangan Pers usai Konsolidasi Partai Demokrat Sumbar. (Foto: Melgi Anggia)

PADANG, PP – Masih menyikapi dugaan pengembosan Partai Demokrat dengan Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, yang memilih Moeldoko sebagai Ketua Umum pada KLB tersebut, konsolidasi partai tersebut di Sumatera Barat (Sumbar) makin memperkuat dukungan dan loyalitasnya kepada Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum yang sah secara konstitusional dan Kongres Partai Demokrat 2020.

 

Hal itu dibenarkan oleh Ir. H. Mulyadi selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumbar, didampingi Sekretraris DPD Partai Demokrat Sumbar Januardi Sumka, Rabu sore (24/3/2021) di Hotel Inna Muara, saat konsolidasi partainya.

 

Konsolidasi tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Fraksi DPRD Demokrat dari tingkat kabupaten/ kota dan tingkat provinsi se Sumatera Barat.

Baliho yang terbentang saat Konsolidasi Partai Demokrat di Hotel Inna Muara Padang, Rabu (24/3/2021) sore. (Foto: Melgi Anggia)

“Konsolidasi ini sangat efektif sehingga semua bisa mengetahui kebijakan-kebijakan DPD. Seluruh pengurus DPC se-Sumatera Barat hadir beserta juga seluruh fraksi DPRD, baik itu fraksi provinsi maupun kabupaten dan Kota. Sehingga, mereka bisa menyampaikan laporan dari daerah masing – masing kepada DPD,” ujar Mulyadi, usai rapat konsolidasi kepada Persada Post.

Mulyadi berharap, pada Konsolidasi itu juga memperkuat soliditas DPD Demokrat Sumbar dan mengajak DPC untuk tetap menjaga kekompakan bersama. Ia mengatakan, untuk Sumatera Barat, Partai Demokrat sudah satu suara dan solid mulai dari pengurus, mulai dari DPC, DPD, fraksi solid, paruh dan taat terhadap kepemimpinan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

 

“Kami semua solid, mulai dari pengurus, DPC, DPD fraksi, mulai dari fraksi Kabupaten/Kota beserta Provinsi patuh dan taat terhadap kepada kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Patuh kepada DPP, patuh kepada hasil kongres 2020,” katanya.

 

Dengan diadakannya Konsolidasi tersebut, DPD Partai Demokrat Sumbar berharap permasalahan Partai Demokrat cepat berlalu. (Febrian Anwar)


Fotografer : Melgi Anggia