21 Oktober 2021

Usai Diakui Kemenkumham, DPC Partai Demokrat Padang Mendatangi Polresta Padang: Ada Apa?

Dari kiri: Kombespol Imran Amir dan Iham Maulana.

PADANG, PP – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Padang berkunjung ke Polresta Padang, baru – baru ini, yang dihadiri Pengurus DPC beserta anggota DPRD Kota Padang Fraksi Partai Demokrat.

 

Kedatangan partai berlogokan bintang mercy tersebut bertujuan untuk silaturahmi dengan Kapolresta Padang, juga penyerahan surat perlindungan hukum.

 

“Kedatangan kami sehubungan pengakuan pemerintah atas kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan ditolaknya permohonan kubu Partai Demokrat versi Konferensi Luar Biasa (KLB) Sibolangit/ Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara,” ujar Ilham Maulana, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

 

“Tadi kami bersilaturahmi dengan Kapolresta Padang, sekaligus menyampaikan surat permohonan perlindungan hukum,” imbuhnya, saat dijumpai  Persada Post, Kamis (01/04/2021).

 

“Surat perlindungan hukum tersebut, agar nantinya jika ada pihak yang mengaku dari Partai Demokrat selain yang resmi di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dapat ditindaklanjuti secara hukum,” tegasnya.

Ilham Maulana (kanan), menyerahkan surat perlindungan hukum kepada Kapolresta Padang, Kombespol. Imran Amir.

“Dengan adanya keputusan dari Kemenkumham kemarin, maka daripada itu, mengantisipasi segala hal yang mungkin terjadi, untuk upaya hukum kita menyampaikan surat perlindungan. Sehingga nantinya, kalo seumpama suatu hari ada sebuah persoalan yang mengatasnamakan Partai Demokrat, Polresta Padang tidak ragu lagi, itu maksud kedatangan kami,” katanya.

 

Sementara itu, Kapolresta Padang, KombesPol. Imran Amir mengatakan, pertemuan tersebut merupakan sebagai bentuk silaturahmi dan juga membahas tentang antisipasi untuk Partai Demokrat.

 

“Jika ada hal yang berkaitan dengan hukum yang menjadi kewenangan Kepolisian, maka kami akan menindak sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena ini merupakan masalah internal yang terjadi di partai, kita akan melakukan antisipasi berupa monitoring. Kita berharap Kota Padang akan tetap kondusif,” ungkapnya. (Febrian Anwar)