6 Desember 2021

3 Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi di Limapuluhkota, Pelaku Dapat Barang dari Pekanbaru

Reskrim Polsek Pangkalan ringkus 3 pengedar Narkoba. (Fajar)

LIMAPULUHKOTA, PP- Satuan Reskrim Polsek Pangkalan Kabupaten Limapuluhkota yang dikomandoi oleh Kapolsek AKP RJ Agung Pratomo, berhasil membekuk 3 pengedar narkotika jenis sabu di Nagari Tanjung Balik, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluhkota, Rabu (21/4/2021).

 

Penangkapan tersebut bermula dari laporan warga setempat. Polisi kemudian melakukan penyelidikan. Akhirnya, Rabu (21/4/2021), pelaku Rahman (36), Ujang (37), dan Tifo Artifo (17) itu berhasil diamankan, dengan barang bukti berupa 42 paket kecil sabu dan 1 paket sabu ukuran sedang. Pelaku kemudian digiring ke Mapolresta Kabupaten Limapuluhkota pada Kamis, (22/4/2021).

 

Hal itu dibenarkan Kasat Narkoba Polres Limapuluhkota, Henri Has S.H.

 

“Penangkapan ketiga tersangka di Nagari Tanjung Balik, Kecamatan Pangkalan. 3 Tersangka ditangkap di dua TKP yang berbeda. Awalnya, penangkapan dilakukan pada Kairul Rahman, Rabu sore, di mana ditemukan 2 paket sabu ukuran kecil dibungkus plastik hitam,” ujarnya kepada Persada Post.

 

“Dari hasil introgasi, Khairul mengatakan barang didapat dari Ujang. Ujang pun ditangkap bersama seorang pelajar, Tifo Artifo. Dari Ujang ditemukan 34 paket sabu ukuran kecil, dan satu paket ukuran sedang. Sementara dari Tifo ditemukan 8 Paket sabu ukuran kecil, yang disimpan di dalam kotak rokok,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa, paket sabu yang diamankan dari pelaku dibungkus dengan cara yang unik.

 

“Plastik pembungkus sabu agak unik, awalnya sabu dibungkus plastik klip, kemudian dibungkus lagi dengan plastik yang digunakan untuk polybag tanaman,” ungkapnya.

 

Berdasarkan keterangan dari tersangka, diketahui barang tersebut didapati dari Pekanbaru, yang dikirim melalui travel.

 

“Biasanya para pengedar tidak bertemu dengan sopir teravel, artinya main titip. Pernah kami temui barang itu dibuang oleh sopir travel, kemudian penerima barang akan mencari paket narkoba tersebut dimana lokasi paket dibuang.” Tukas Henri.

 

Adapun ketiga pelaku dijerat oleh Pasal 114 ayat 1 dan ayat 2 dengan ancaman hukuman seumur hidup. (Fajar)

 

Hubungi CS kami di nomor +6281275164475 untuk pemesanan atau berlangganan Koran Harian Persada Post.

 

Editor: Vira Fazirah