6 Desember 2021

Truk Cargo Tabrak 2 Mobil dan 1 Sepeda Motor di By Pass Padang

Situsi di tempat terjadinya kecelakaan. (Jeri MP)

PADANG, PP- Telah terjadi kecelakaan di lampu merah By Pass Ketaping, yang melibatkan satu unit truk Cargo, dengan satu mobil pribadi dan satu mobil pick up, serta satu unit sepeda motor Yamaha R15, Kamis (22/4/2021).

 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Persada Post, kecelakaan tersebut disebabkan oleh truk cargo yang mengalami rem blong.

 

“Saat kejadian, 2 mobil dan satu motor (yang terlibat kecelakaan) berhenti di lampu merah. Posisinya, mobil pribadi berada di sebelah kanan mobil pick up, dan motor di depan kedua mobil tersebut. Tiba-tiba dari belakang, datang truk cargo dan langsung menabrak bagian belakang sebelah kiri mobil pribadi. Belum sampai disitu, truk cargo juga menabrak bagian kanan mobil pick up yang berada di samping mobil pribadi, dan terakhir truk menabrak satu unit sepeda motor,” ujar salah seorang pengendara mobil yang terlibat kecelakaan.

 

“Motor saya sempat terseret dan agak oleng ke sebelah kiri, namun tidak jatuh. Saya segera melompat, saat melihat truk yang masih berjalan pelan setelah menabrak motor, saya segera mengambil batu besar yang ada di tepi jalan untuk diletakkan di roda belakang truk, agar truk berhenti dan tidak menabrak pengendara lain,” jelas pengendara sepeda motor yang juga terlibat kecelakaan.

 

Sementera itu, pengendara truk menjelaskan, jika ia telah menekan rem, jauh sebelum lampu merah. Mendekati lampu merah, kendaranya sudah melambat, namun setelah mendekati lampu merah, remnya sudah tidak berfungsi.

 

“Saya pun membanting stir ke arah kiri, namun dua mobil dan satu motor tidak bisa dihindarkan dan akhirnya menabraknya,” ucap supir truk.

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Semua yang terlibat kecelakaan beserta supir truk kemudian dibawa ke Lakalantas Polresta Padang. (Jeri Maulana Putra)

 

Hubungi CS kami di nomor +6281275164475 untuk pemesanan atau berlangganan Koran Harian Persada Post.

 

Editor: Ahmad Zul Hilmi