6 Desember 2021

Miris, Anak 4 Tahun Tewas Terlindas Mobil di Padang

Bocah 4 tahun terlindas mobil di Masjid Tagrib. (tangkapan layar video CCTV masjid)

PADANG,PP-  Beredar di media sosial video kecelakaan lalu lintas yang memakan korban. Kejadian tersebut terjadi di Jl. ST Syahrir Gerbang Mesjid Taqrib, Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Sumatera Barat.

 

Niat hati ingin ke mesjid, orang tua dari IH (4 tahun) harus kehilangan anak laki-laki satu-satunya. Peristiwa ini terjadi ketika sang anak lepas pengawasan dari orang tuanya.

 

Berdasarkan hasil rekaman CCTV yang ada di Mesjid Tagrib, korban saat itu berlari sendirian di depan mobil. IH yang datang dari arah kiri datangnya kendaraan sehingga tergilas ban depan dan belakang sebelah kiri kendaraan.

 

Anak tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit, mengalami patah kaki, tapi satu jam pertolongan medis di rumah sakit anak tersebut meninggal dunia.

 

Pengemudi yang  diketahui berinisial VF (28) yang beralamat di Lubuak Aluang, Padang pariaman sekarang sudah diamankan oleh petugas Kasatlantas Polresta Padang.

 

Saat ditemui oleh tim Persada Post Kasatlantas Polresta Padang, AKP Sukur Hendri Saputra, S.IK mengatakan VF mengendarai mobil Fortuner yang agak tinggi, sehingga pas di depan beliau anak kecil tersebut tidak kelihatan ketika berkelok dan langsung dihantam dengan menggunakan ban depan, sehingga anak tersebut kena benturan dan langsung jatuh dilindas ban mobil VF. Ia menambahkan bahwa setelah kecelakaan anak tersebut masih dalam keadaan hidup

 

“Memang saat kejadian tersebut kita lihat dari video yang ada anak tersebut masih dalam keadaan hidup. Lalu dibawa untuk mendapatkan pertolongan ke rumah sakit M. Jamil. Satu jam di rumah sakit M. Jamil, anak  tersebut meninggal dunia,” ujarnya pada jumat, (30/04/2021).

 

Tersangka VF berlaku kooperatif ketika ditangkap. Keluarga VF sampai pada hari Jumat masih berada di rumah keluarga korban untuk menyampaikan belasungkawanya. Tersangka VF mengakui kalau dirinya tidak menyadari bahwa dirinya telah menabrak orang, tapi ia mengaku merasa seperti telah melindas sesuatu.

 

Untuk proses selanjutnya Sukur mengatakan bahwa saat ini masih dilakukan penyelidikan, mungkin dalam waktu dekat akan dilakukan penyidikan.  (Melgi Anggia)

 

Editor: AZ Hilmi/ Fina H. S