6 Desember 2021

Miris, Motif Wanita Pengirim Sate Beracun yang Tewaskan Anak Ojol: Sakit Hati Tak Dinikahi Target

Nani Aprilliani Nurjaman, pelaku sate beracun yang tewaskan anak driver ojol. (Indeks)

JAKARTA, PP- Pelaku misterius pengirim sate beracun yang menewaskan seorang anak ojek online (ojol) akhirnya terungkap. Polisi berhasil mengamankan pelaku, Nani Aprilliani Nurjaman (25), di rumahnya yang ada di Kelurahan Potorono, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Jumat lalu. Motifnya, pelaku mengaku sakit hati karena tak jadi dinikahi target.

 

Hal itu dibenarkan Direskrimum Polda DIY Kombes Burkan Rudy Satria. Ia menyebut pelaku mengirimkan takjil beracun yang mengandung sianida kepada Tomy, rumah tujuan driver ojol mengantarkan pesanan, karena sakit hati, lantaran Tomy yang tidak jadi menikahinya.

 

“Motifnya sakit hati,” katanya saat jumpa pers di Mapolres Bantul, Jalan Jenderal Sudirman, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul, Senin (3/5/2021).

 

Ia menjelaskan, pelaku sebelumnya menjalin hubungan dengan Tomy.  Pelaku berharap untuk dinikahi oleh Tomy. Namun, kenyataannya Tomy justru menikahi wanita lain. Pelaku pun sakit hati dan kemudian mengirim sate yang telah dicampur sianida itu ke rumah Tomy, melalui driver ojol, Bandiman (36).

 

Sebelumnya diberitakan, seorang driver ojek online, Bandiman (36), warga Sewo Bantul, menerima orderan offline dari seorang wanita yang tidak dikenal usai ia melaksanakan ibadah salat.

 

Wanita yang kemudian diketahui ialah Nani tersebut, meminta Bandiman mengantarkan takjil berupa sate ke rumah Tommy. Namun, saat Bandiman sampai di rumah Tommy, Tommy tidak ada di rumah. Istri Tommy yang merasa tidak mengenal nama pengirim yang disebutkan Bandiman akhirnya menolak pesanan tersebut dan menyarankan Bandiman membawa pesanan itu pulang.

 

Malangnya, ternyata sate tersebut mengandung racun sianida yang sengaja diberi pelaku. Akibatnya, Bandiman harus kehilangan anaknya, Naba faiz Prasetya (10), usai menyantap menu takjil tersebut. (Vira F)