17 Januari 2022

Walikota Pariaman Tutup Kegiatan Pesantren Tahfidz Ramadan

Foto bersama anak didik pesantren tahfidz Ramadhan beserta guru dengan Walikota Pariaman, Genius Umar. (Febrian Anwar)

PARIAMAN, PP Wali Kota Pariaman, Genius Umar menutup kegiatan Pesantren Tahfidz Ramadan 1442 H yang digelar oleh Bagian Kesra  Setdako Pariaman di Masjid Al-Mukhlisin Rumah Dinas Wali Kota Pariaman.

 

Kegiatan Pesantren Ramadan berlangsung dari Hari Minggu, (18/04/2021) sampai Minggu, (02/05/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

“Selama 15 hari kegiatan ini berjalan, anak-anak kita tempa dan diajarkan Tahfidz  Quran, tahsin dan ilmu tajwid oleh guru yang langsung didatangkan dari Pesantren Sulaimaniyah Turki cabang Aceh dan Medan,” ungkap Walikota Pariaman, Minggu (02/05/2021).

 

Ia juga berharap agar acara ini bisa meningkatkan hafalan Quran anak-anak.

 

“Diharapkan anak-anak terbina akhlaknya dan dapat meningkatkan hafalan Qur’an nya,” tambahnya.

 

Sementara itu, Sadam Husein selaku guru Pesantren Tahfidz Ramadan itu mengungkapkan terima kasih kepada Bapak Genius Umar atas terselenggaranya kegiatan Pesantren Tahfidz Ramadhan.

 

Husein yang berasal dari Pesantren Sulaimaniyah Aceh itu menambahkan bahwa, metode yang diajarkan pada umumnya sama dengan pesantren lain yaitu belajar Tahfiz Qur’an, tahsin dan ilmu tajwid.

 

“Alhamdulillah selama dua pekan kegiatan, anak-anak cepat dalam menghafal qurannya, dan mereka diajarkan bagaimana hidup disiplin mulai dari bangun pagi, salat subuh sampai sholat Isya dan tarawih berjamaah, dilanjutkan dengan tadarus Al-Qur’an dari sahur dan buka bersama,” terangnya. (Febrian Anwar)

 

Editor: Fina H.S