6 Desember 2021

4 Orang Diduga Pelaku Curanmor di Lubuk Begalung Diamankan Polisi

Foto tersangka pencurian motor di Lubuk Begalung. (Humas Polresta Padang)

PADANG, PP- Pada hari Sabtu, (01/05/2021) pukul 07.00 WIB terjadi penangkapan terhadap satu orang pelaku pencurian dan 3 orang terduga pelaku. Pelaku tersebut diamankan di daerah Pengambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang oleh Anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Lubuk Begalung.

 

Tersangka terdiri dari AS (37), E (45), JA (34), dan ES (33). Dari penangkapan tersebut, diamankan barang bukti berupa tiga buah kunci reng dan satu unit sepeda motor.

 

Kronologis penangkapan berawal dari pengaduan kasus pencurian oleh korban berinisial F (48), seorang karyawan BUMN dari komplek Kehakiman  Blok G No.4 RT 04 RW 05, Kelurahan Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung.

 

Setelah mengetahui Keberadaan tersangka di daerah Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, anggota Opsnal Polsek Lubuk Begalung langsung menuju tempat keberadaan tersangka. Mereka bergabung dengan anggota Reskrim Polsek Lubuk Alung dan Polsek Batang Anai.

 

Dalam proses penangkapan, salah satu tersangka berusaha bersembunyi  di dalam lemari baju di kamarnya. Tetapi akhirnya bisa diamankan oleh petugas.  Setelah dilakukan pengembangan, didapati tiga orang lain yang diduga pelaku yang diamankan dari kediamannya masing-masing yang beralamat di Lubuk Begalung.

 

Tersangka Beserta Barang Bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Lubuk Begalung guna untuk pengembangan dan proses hukum Lebih lanjut sesuai dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian. (JMP)

 

Editor: Fina H.S.