17 Januari 2022

Masjid Muhsinin Tiakar Adakan MTQ Ramadan Wawako: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Suasana MTQ di Masjid Muhsinin. (Fajar)

PAYAKUMBUH, PP- Remaja masjid Muhsinin yang berada di Jl Rangkayo Rosuna Said, Kelurahan Tiakar, Payakumbuh Timur, mengadakan MTQ dengan tema Gema Ramadhan 1447 H.

 

Acara MTQ tersebut akan berlangsung selama 3 hari. Mulai Senin sampai hari Rabu 5 Mei 2021. Bentuk lomba yang diadakan seperti Tilawah Quran, Tahfiz, dan lomba busana muslim.

 

Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunas, membuka acara Gema Ramadan 1442 H tersebut. Erwin mengatakan, semoga acara ini menguatkan masyarakat dan menghancurkan virus-virus yang melanda negara.

 

“Kita dukung penuh acara keagamaan ini, supaya berjalan dengan baik. Yang harus diperhatikan tetap terapkan protokol kesehatan, semoga dengan lantunan ayat-ayat Al Qur’an virus ini segera mati dan berakhir,” kata Erwin.

 

Erwin Yunas yang pernah positif Covid-19 menasehati masyarakat agar jangan sampai mengalami hal serupa.

 

“Kalau Bapak-Ibu bertanya bagaimana rasa infeksi virus Corona, tidak tanggung-tanggung Pak-Buk. Sakit sekali. Jadi jangan sampai tertular,” pesannya.

 

Turut hadir mendukung acara tersebut Camat Payakumbuh Timur Irwan Suandi, Lurah Tiakar Erwison, Ketua LPM kenagarian Tiakar Septiadi, dan Ninik mamak Kanagarian Tiakar.

 

Rio Rahmat Saputra yang mendukung acara tersebut menyampaikan, semoga acara itu mengajak pemuda-pemudi Tiakar kembali ke masjid.

 

“Acara  MTQ gema Ramadhan ini kita laksanakan atas dukungan Ninik Mamak, serta pengurus masjid. Serta lurah, camat, pihak kepolisian dan walikota Payakumbuh. Acara ini bertujuan untuk mengembalikan minat pemuda-pemudi Payakumbuh untuk kembali berperan aktif dalam kegiatan keagamaan,”katanya.

 

Kegiatan Gema Ramadhan yang di selenggarakan Remaja masjid Muhsinin Tiakar itu terlihat cukup diminati. Masyarakat tampak berbondong-bondong memadati pekarangan masjid. Masyarakat juga tampak tertib mematuhi protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker dan menjaga jarak sesuai dengan arahan Bandim Kamtim Mas Kelurahan Tiakar.

 

Para peserta lomba pun antusias mengikuti perlombaan yang tingkatan perlombaannya bervariasi tersebut, mulai dari tingkat TK sampai umum. (Fajar)

 

Editor: Vira F