12 Januari 2022

Percepat Proses Penyembuhan Pasien COVID-19, Polresta Kerahkan Personil Ikut Donor Plasma Konvalesen

Kantor Polresta Padang. (Iqbal)

PADANG, PP- Virus COVID-19 telah mengakibatkan dampak yang sangat luar biasa bagi kehidupan. Berbagai macam cara pun telah  dilakukan agar virus ini segera berakhir, seperti yang dilakukan Polresta Padang, Sumatra Barat, yang mengerahkan sebagian anggota untuk melakukan donor plasma konvalesen, demi membantu pasien yang terjangkit virus Covid 19 segera sembuh, baru-baru ini.

 

“Kami mohon doa dan restu agar membantu penyembuhan COVID-19 di Kota Padang ini agar lebih baik, sehingga masyarakat yang terkena virus COVID-19 bisa sembuh dengan cepat, sehingga tidak memakan korban jiwa yang lebih besar,” ucap Kombespol Imran, sebagaimana dikutip dari akun FB  Humas Polda sumbar.

 

Pihaknya juga rutin mengadakan tes cepat dengan metode antigen, demi memutus penyebaran COVID-19, di wilayah Polresta Padang, dan hasilnya sejauh ini semua negatif.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan adanya progam dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto tersebut, diharapkan penyintas COVID-19 dijajaran kepolisian kota Padang tidak ragu untuk melakukan donor plasma konvalesen melalui PMI Kota Padang.

 

Apalagi, menurutnya, penyebaran virus COVID-19 di Kota Padang masih cukup tinggi. Bahkan beberapa pasien yang dirawat dirumah sakit dikabarkan dalam kondisi berat dan kritis. Maka dari itu, Kapolresta Padang mengambil tindakan nyata dalam upaya mengakhiri pandemi ini. (Iqbal)

 

Editor: Vira F