17 Januari 2022

Siap-Siap Kena Sanksi, Buber di Kota Padang Dibatasi hingga Jam 10 Malam

Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy, saat ditemui di Taman Imam Bonjol. (Melgi Anggia)

PADANG, PP- Pada tanggal 4 Mei 2021 Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan surat edaran mengenai pelarangan buka puasa bersama (buber) pada bulan Ramadan, dan kegiatan open house atau halal bihalal pada hari raya Idul fitri 1442 H/2021 M.

 

Kebijakan ini juga didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Barat. Wakil Gubenur Sumbar, Audy Joinaldy. Kepada awak media, ia mengatakan, secara nasional terlihat bahwa penyebaran COVID-19 menyebar dengan cepat melalui buka bersama yang dilakukan masyarakat.

 

“Ini akan menjadi problem bagi kita semua. Kita membiarkan acara buka bareng yang dilakukan masyarakat tanpa melihat protokol kesehatan. Maka dari itu, kita harus patuhi surat edaran yang sudah diterbitkan oleh pemerintah,” ungkapnya saat ditemui di Imam Bonjol usai Apel Operasi Ketupat, Rabu (5/5/2021).

 

Sementara itu, Kapolresta Padang, Imran Amir, saat ditemui di kantornya, Rabu (5/5/2021), mengatakan, menindaklanjuti surat edaran tersebut, untuk buka bersama di Kota Padang ke depannya akan dilakukan pembatasan, yaitu hanya boleh sampai jam 10 malam. Jika melewati jam tersebut, maka pemilik restoran atau kafe yang menyediakan jasa buka bersama akan dikenakan sanksi. (Ibal M/Melgi A)

 

Editor: Vira Fazirah