17 Januari 2022

Bukan Corat-Coret Baju, Ini Cara Unik Pelajar SMAN 1 Ulakan Tapakis Rayakan Kelulusan

Buka bersama, Berbagi Ramadhan Berkah Angkatan 21 SMAN 1 Ulakan Tapakis dengan yatim dan dhuafa se Kecamatan Ulakan Tapakis. (Fenrian Anwar)

PADANGPARIAMAN, PP– Momen kelulusan merupakan momen yang berharga bagi pelajar. Banyak dari mereka yang merayakan momen indah tersebut dengan arah-arakan, coret-coret dan keluyuran yang tidak menentu. Tapi itu tidak dilakukan oleh pelajar SMAN 1 Ulakan Tapakis, Padang Pariaman. Mereka melakukan aksi berbagi Ramadan Berkah. Acara itu berlangsung pada hari Selasa, (04/04/2021), yang bertepatan dengan  pengumuman kelulusan mereka. Acara tersebut juga dihadiri oleh guru-guru SMAN 1 Ulakan Tapakis.

 

Adapun rangkaian kegiatan yang mereka lakukan itu di antaranya, berbagi takjil, berbuka bersama anak yatim dan dhuafa serta memberikan santunan ke panti asuhan.

 

Donasi yang dikumpulkan berasal dari iuran sesama pelajar angkatan 21 SMAN 1 Ulakan Tapakis, pihak sekolah dan sumbangan dari wali nagari se Kecamatan Ulakan Tapakis.

 

Ketua angkatan 21 SMAN 1 Ulakan Tapakis, Teguh Maulana Hasan mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai rasa syukur atas kelulusan dan peduli terhadap sesama.

 

“Kita sebagai pelajar harus peduli terhadap sesama, pada momen kelulusan kita ini, daripada coretan baju dan keluyuran tak menentu, lebih baik kita melakukan kegiatan yang positif, apalagi pada bulan Ramadhan,” ungkapnya, Selasa (04/04/2021).

 

Kegiatan berbagi takjil Ramadhan dilakukan di depan jalan raya SMAN 1 Ulakan Tapakis. Kegiatan berbuka bersama yatim dan dhuafa dilaksanakan di Mushola SMAN 1 Ulakan Tapakis yang melibatkan anak yatim dan dhuafa se Ulakan Tapakis, Padang Pariaman. Tidak lupa pelajar tersebut memberikan santunan ke panti asuhan terdekat. (Febrian Anwar)

 

Editor: Fina H.S.