12 Januari 2022

Lebaran Semakin Dekat, Baju Baru hingga Baju Bekas Ramai Diburu di Payakumbuh

Suasana Pasar Kota Payakumbuh. (Fajar)

PAYAKUMBUH, PP- Seperti halnya Idul Fitri yang identik dengan ketupat, baju baru ternyata tak kalah pentingnya. Terlebih seminggu menjelang lebaran. Masyarakat telah berbondong-bondong ke tempat pembelian pakaian. Salah satunya terpantau di Pasar Payakumbuh, Kamis (5/5/2021).

 

Hal itu dibenarkan Desy (50), seorang penjual baju di salah satu toko pasar Payakumbuh yang telah 5 tahun bergelut dalam berjualan pakaian. Ia mengatakan ada peningkatan dalam pembelian baju di tokonya semenjak sepekan terakhir.

 

Alhamdulilah tahun ini lebih lumayan dari tahun kemarin. Pembelian lebih meningkat sejak sepekan terakhir,”katanya.

 

“Waktu pendemi tahun lalu, harga baju naik, sementara pendapatan berkurang. Konsumen lebih memilih beli sembako daripada pakaian. Sekarang, orang sudah banyak yang berbelanja baju ke toko ini. Dalam sehari penjualan kira-kira 2-3 juta,” tukasnya.

 

Uniknya, tak hanya pakaian baru, pakaian bekas pun tak kalah ramai peminatnya. Seperti yang dirasakan Amel, seorang pedagang pakaian bekas yang berada Jl. Tan Malaka, Kelurahan Padang Datar Tanah Mati, Payakumbuh Barat. Ia memiliki 2 buah ruko di lokasi yang sama. Satu khusus untuk baju dan celana, dan satu lagi untuk sepatu, tas dan jaket. Ia mengaku pembeli meningkat dari seminggu yang lalu. (Fajar)

 

Editor: Vira Fazirah