17 Januari 2022

Sangat Diminati, Remaja Masjid se-Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang Adakan Lomba Cerdas Cermat

Suasana Cerdas Cermat Mushola Nurul Yakin di Tabek Anduang, Jorong Tanjuang Haro. (Fajar)

PAYAKUMBUH, PP- Remaja masjid se-Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, rutin menyelenggarakan acara cerdas cermat setiap bulan Ramadan secara bergiiliran di Masjid atau Musala. Kali ini, tiba giliran Mushola Nurul Yakin di Tabek Anduang, Jorong Tanjuang Haro, yang mengalakkannya, Kamis (6/5/2021).

 

Acara yang berlangsung dari pukul 22:00 WIB sampai 01:00 WIB itu dihelat sederhana, namun diminati banyak orang. Mulai dari tingkat SD, SMP dan umum.

 

Para peserta lomba berasal dari Jorong Silarak, Sikabu-Kabu, Padang Laweh, Tanjuang Haro, dan Padang Panjang. Mereka memperebutkan hadiah berupa tropi dan Tabanas.

 

Adapun sumber dana untuk acara tersebut berasal dari pengumpulan dana oleh remaja masjid dengan meminta sumbangan di jalan dan dari para donator.

 

Acara yang dapat menjalin ukhuwah antar jorong ini juga mendapat dukungan dari Walinagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Trisna S.sos.

 

Sejalan dengan itu, Ketua Panitia Acara Cerdas Cermat, Anita, juga mengatakan harapan yang mulia untuk acara itu.

 

“Kami berharap acara seperti ini menjalin silaturahmi pemuda-pemudi di nagari ini. Oleh karena itu, kami mengikut sertakan remaja masjid di tiap-tiap jorong. Agar kita bisa berkumpul di sini,” katanya.

 

Berdasarkan pantauan Persada Post di lapangan, meski dihadiri banyak orang, prosesi acara tampak tetap mematuhi Protokol kesehatan, sebagaimana yang diarahkan Pemda Payakumbuh. Tempat cuci tangan, masker, dan Hansanitaizer pun juga disediakan bagi peserta dan penonton.

 

Elgi Syaputra, seorang Datuak di nagari tersebut menambahkan, antusias pemuda-pemudi di nagari itu biasanya memang sangat tinggi terhadap acara di bulan Ramadan.

 

“Pemuda-pemudi di nagari kita Alhamdullilah memang peduli dan antusias dalam acara Ramadan. Bukan hanya CC (Cerdas Cermat), kemarin juga ada MTQ dan lain-lain,” ungkapnya. (Fajar)

 

Editor: Vira Fazirah