17 Januari 2022

Curi Kesempatan saat Korban Tertidur di Taman Trotoar, Tim Klewang Bekuk Pelaku Pencurian di Padang

Penangkapan JA (32 tahun) yang melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan oleh Tim Klewang Polresta. (Humas Polresta Padang)

PADANG, PP– Jajaran Unit Klewang Sat Reskrim Polresta Padang yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Polresta Padang, Ipda Ori Friliansa, U,S.Tr.K, melakukan penangkapan terhadap seorang tersangka, JA (32), yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Kamis kemarin, (6/5/2021), sekira pukul 21.00 WIB.

 

Aksi pencurian tersebut terjadi pada Minggu lalu, (21/5/2021), sekira pukul 03.00 WIB, di kursi taman trotoar jalan depan warung Pecel Lele Lamongan, Kelurahan Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

 

Pelaku diamankan tanpa perlawanan, beserta barang bukti 1 (satu) buah tas salempang warna hitam merk 3second dengan kondisi tali putus dan 1 (satu) buah gunting.

 

Berdasarkan keterangan yang didapat dari Humas Polresta Padang, awalnya, korban sedang mengendarai sepeda motornya. Namun, dalam perjalanan korban merasa mengantuk, sehingga memutuskan berhenti sejenak untuk beristirahat di kursi taman trotoar depan warung Pecel Lele Lamongan. Saat bangun tidur, korban kehilangan tas yang disandangnya di dada, da nada jejak gunting.

 

Korban mengaku dalam tas tersebut berisi 2 unit ponsel, dan uang tunai senilai Rp 50 ribu. Totalnya, korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 6 juta. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang. Pelaku terlapor dalam Laporan Polisi Nomor: LP/B/225/V/2021/SPKT UNIT II/POLRESTA PADANG/POLDA SUMBAR, tanggal 6 Mei 2021. (ril/Jeri M)

 

Editor: Vira Fazirah