22 Oktober 2021

Ternyata Panglima TNI Akui Jambi Berhasil Turunkan Kasus Covid – 19 Karena ini

Panglima TNI (Tengah), saat memimpin Dialog Interaktif Forkopimda Kota Jambi dan Kab/kota se-Provinsi Jambi. (Foto; Puspen TNI)

JAMBI, PP –  Menurunnya kasus konfirmasi Positif Covid-19 di Provinsi Jambi, mendapat apresiasi dan pengakuan dari Panglima TNI. Tentunya, keberhasilan itu sudah beberapa proses, salah satu diantaranya Pengetatan PPKM level IV yang dilakukan Pemerintah berhasil menekan dan menurunkan kasus Covid-19.

 

“Hal tersebut, tentunya buah kerja keras dari semua pihak yang terus bersinergi dan berkolaborasi tanpa mengenal lelah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jambi,” ungkap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P selaku Panglima TNI dan  saat memimpin Dialog Interaktif Forkopimda Kota Jambi dan Kab/kota se-Provinsi Jambi, di kantor Gubernur Jambi, Jumat (17/9/2021).

 

Dalam momentum tersebut, Panglima TNI tidak sendiri, Ia juga didampingi oleh Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

 

“Disiplin prokes yang tinggi dan akselerasi vaksinasi maka tren kasus konfirmasi mengalami penurunan,” imbuh Panglima TNI.

 

“Saat ini Provinsi Jambi mengalami perbaikan dalam penanganan pandemi yang ditandai dengan tren penurunan kasus konfirmasi, perawatan dan kematian. Namun kita perlu terus mencermati perkembangan data real dan fakta-fakta di lapangan,” katanya.

 

“TNI siap menggencarkan serbuan vaksin dan membantu Pemda di sentra-sentra vaksinasi maupun jemput bola dengan mengerahkan vaksinator TNI,” tegasnya.

 

Sebelum mengakhiri kegiatan, Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi melalui virtual di wilayah Provinsi Jambi yang diikuti dengan total titik wilayah/tempat Provinsi Jambi yang diikuti 26 Peserta baik dari Korem, Kabupaten, Polres, Kodim dan Dinas Kesehatan. (Rel)