20 Oktober 2021

Babinsa Salawati Timbun Jalan di Klaforo bersama Warga Binaan

Sertu Salamahu bersama warga binaan, menimbun jalan. (Foto: Ist)

PAPUA BARAT, PP – Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Sertu Salamahu bersama warga binaan menimbun jalan yang rusak, tepatnya di Kampung Klaforo Distrik Salawati Kabupaten Sorong, baru – baru ini.

 

Sertu Salamahu mengatakan, bahwa giat tersebut merupakan tugas Babinsa diwilayahnya. Dengan kepedulian terhadap lingkungan sangat di junjung tinggi. Penimbunan akses jalan menuju kampung klaforo ini untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas.

 

“Curah hujan yang tinggi dan aktivitas masyarakat yang selalu melewati jalan utama sehingga membuat jalan rusak berlubang. Untuk itu kami bersama para tokoh masyarakat menimbun dengan koral dan ditambah tanah timbun,” kata Salamahu.

 

Sementara itu, Markus selaku tokoh masyarakat setempat, mengatakan penimbunan akses jalan itu ajakan dari Babinsa Koramil 1802-03/Sorong, untuk kepentingan bersama sehingga jalan dapat di gunakan kembali.

 

“Akses jalan ke kampung klaforo hanya satu. Apabila akses ini rusak lebih parah, kami dan masyarakat mau lewat mana lagi,” ungkap Markus.

 

“Kami disini selalu diberikan pengertian dalam kehidupan oleh Bapak Babinsa dengan cara bergotong royong, dan bahu membahu bersama warga sehingga akan melancarkan pekerjaan dan mencipkakan rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam mempererat tali silaturahmi,” imbuhnya. (Lukman)