14 Januari 2022

Sukses Sumdarsin, Kabid Humas Polda Sumbar: Iptu Marwan dan Kapolres Sawahlunto Berpeluang Dapat Penghargaan

Kombes Satake Bayu, Kabid Humas Polda Sumbar. (Foto: WhatsApp)

SAWAHLUNTO, PP – Menyikapi pemberitaan Persada Post yang berjudul, Sukses Sumdarsin: Akhir November, Polsek Sawahlunto Capai Target 92% Vaksinasi di Lembah Segar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK selaku Kabid Humas Polda Sumbar mengatakan, bahwa pihak SDM Polda Sumbar (Sumatera Barat) akan meninjau keberhasilan Sumdarsin (Gerakan Sumbar Sadar Vaksin) di Kota Sawahlunto.

 

“Upayakan rekan – rekan dalam mensukseskan Sumdarsin di Kota Sawahlunto, sangat kami apreasiasi karena sudah mencapai target. Biasanya, pihak SDM Polda Sumbar akan melakukan peninjauan dan akan kita beri penghargaan atas capaian tersebut dari Polda Sumbar,” ujar Satake Bayu, Selasa (30/11/2021).

 

“Kita di tahun 2021 ini minimal menargetkan vaksinasi bisa mencapai 70% se Sumatera Barat. Maka, upayakan rekan – rekan dan jajaran di dukung penuh, walaupun banyak kendala di lapangan yang harus diatasi,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Iptu Marwan selaku Kapolsek Sawahlunto Kota, mengakui memang kendala dilapangan dalam melaksanakan vaksinasi, membuat pihaknya harus berupaya maksimal. Dari mulai door to door, hingga memberikan ganjaran kepada warga yang berkenan di vaksin dosis 1 dengan memberikan sembako dan penggantian uang transport.

 

Mensukseskan Sumdarsin memang tidak mudah, kendalanya berbagai macam terkadang lucu sekali. Tetapi, kami terus berupaya dengan berbagai cara menjelaskan dan/ atau meng-edukasi warga, agar mau di vaksin,” kata Iptu Marwan. (Rico AU)