12 Januari 2022

Dinas Pariwisata Kota Solok Dukung Chaca Dofa untuk Sumbar Talenta

Dari kiri: Elvy Basri dan Chaca Dofa. (Sumber Foto: MJNews, Dofa)

SOLOK KOTA, PP – Berhasil maju di Grand Final Sumbar Talenta yang akan digelar tanggal 23 Desember mendatang, Chaca Dofa, gadis cilik yang bernama lengkap Aiesha Nafeeza Dofa itu, ternyata mendapatkan dukungan dari Dinas Pariwisata Kota Solok.

 

“Ya, kita support. Karena sudah ada komunikasi,” ujar Elvi Basri singkat, kepada Persada Post, belum lama ini.

 

Baca: Caca Dofa, Satu – Satunya Gadis Cilik Asal Kota Solok: Bertarung di Grand Final Sumbar Talenta!

 

Namun, apa bentuk dukungan yang akan diberikan oleh Dinas Pariwisata Kota Solok kepada Chaca Dofa, belum dibeberkan oleh Elvi Basri.

 

Tetapi, sebagai perwakilan satu – satunya dari Kota Solok, Chaca Dofa, yang saat ini masih bersekolah di MTsN Kota Solok itu, tentunya menjadi kebanggaan bagi kota tersebut.

 

Untuk diketahui, ajang lomba lagu pada Event Sumbar Talenta tersebut, diadakan di Kota Padang. Babak demi babak pun diikuti oleh Chaca Dofa, hingga akhirnya ia masuk dalam daftar Grand Final Sumbar Talenta.

 

“Capaian ini, memang tidak mudah. Terus berlatih, adalah kedisiplinan yang saya terapkan kepada Chaca,” ungkap Doni Fahera,S.Sos, ayah dari Chaca Dofa, saat ditemui Persada Post di Kota Solok, beberapa waktu yang lalu.

 

Menurut Doni, puterinya itu sudah menampakkan bakatnya sejak kecil. Sebagai orang tua, ia selalu memberikan support dan mengarahkan anaknya untuk hal – hal yang baik.

 

“Jika perlu, Chaca Dofa nanti identik dengan tembang – tembang religi. Agar kelak, sambil bernanyi, ia juga bisa mendalami ilmu agama (Islam). Ini harus seiring sejalan, jadi tidak seperti artis Minang pada umumnya, saya ingin lebih khusus untuk Chaca, terutama soal bakal di akhirat kelak,” imbuh Doni.

 

Saat berita ini ditayangkan, Persada Post masih sedang menunggu konfirmasi dari Dr. Ramadhani Kirana Putra,SE, MM, yang saat ini menjabat Wakil Walikota Solok.

 

Apabila Ramadhani Kirana Putra, mewakili Pemerintah Kota Solok ikut memberikan dukungan besarnya kepada Chaca Dofa, sangat dimungkinkan hal tersebut dapat memantik api semangat untuk Chaca Dofa dan kebanggaan warga Kota Solok. (Red)