11 Januari 2022

Peringati Hari Juang TNI-AD ke-76, Dandim beserta Muspida Sijunjung Laksanakan Sumdarsin dan Bakti Sosial

Dari kiri: Nyonya Nita Endik Hendra Sandi dan Letkol Inf Endik Hendra Sandi,S.Sos, M.I.Pol, saat memberikan bantuan sembako kepada warga binaan Kodim 0310/SS.

SIJUNJUNG, PP – Hari Juang TNI AD ke-76 Tahun 2021 kali ini, berada ditengah Pandemi Covid-19. Namun khidmat, semangat dan makna Hari Juang TNI AD tersebut, tidak sedikitpun berkurang.

 

Hal itulah yang dirasakan oleh Letkol Inf Endik Hendra Sandi,S.Sos, M.I.Pol (Dandim 0310/SS) beserta jajarannya di Sijunjung, Rabu (15/12/2021) tadi pagi.

 

Pandemi membawa hikmah tersendiri, Gebyar Vaksinasi (Sumdarsin) dan Bakti Sosial, untuk memperingati Hari Juang TNI AD pun dengan lancar dan berhasil dilakukan, tanpa kendala yang berarti.

 

Sebagaimana informasi yang diperoleh Persada Post, bahwa dalam peringatan Hari Juang TNI AD kali ini, Dandim 0310/SS tidak sendiri. Momentum tersebut juga turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sijunjung, yakni; H. Iradatillah,Spt (Wakil Bupati Sijunjung), AKBP. M. Ikhwan Lazuardi,SH,S.IK, MH (Kapolres Sijunjung), Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung, Pengadilan Negeri Sijunjung, Kepala Pengadilan Negeri Sijunjung, Kepala Pengadilan Negeri Agama Sijunjung dan yang lainnya.

Plakat dari Dandim 0310 kepada Kapolres Sijunjung.

 

 

 

Selain para Muspida, Nyonya Nita Endik Hendra Sandi (istri  Letkol Inf Endik Hendra Sandi) yang juga menjabat sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIV Kodim 0310, tampak hadir dan merasakan khidmatnya Hari Juang TNI AD ke-76.

 

Termasuk para jajaran Kodim 0310/SS, seperti para Pasi Kodim 0310 /SS dan Danramil Wilayah Sijunjung Kodim 0310/SS, Anggota Makodim dan Anggota Koramil jajaran Sijunjung Kodim 0310/SS, Anggota persit tiap – tiap ranting dan yang mewakili dan masyarakat Sijunjung yang melaksanakan Vaksinasi.

 

Setelah acara dibuka, momen pun dimeriahkan oleh pertujukan Dram Band dari TK Kartika – I- 69  Dim 0310, petunjukan Barongsai dari Yonif 133/YS menyambut Bupati Sijunjung beserta rombongan dan pembentangan spanduk Hari Juang TNI-AD

Plakat dari Kodim 0310 kepada Pemkab Sijunjung,diserahkan oleh Dandim kepada Wakil Bupati Sijunjung.

 

Kemudian, juga dilakukan penyerahan satu unit mobil ambulance dari BRI Sijunjung kepada Kodim 0310 dan Dandim pun memberikan sambutan, disusul oleh Kapolres dan Wakil Bupati Sijunjung.

 

Diakhir pembukaan, Dandim 0310 memberikan cendera mata kepada Forkopimda Kabupaten Sijunjung, pemberian hadiah pemenang BLC kepada 3 orang Babinsa Ramil 02/Sijunjung, pemberian sembako kepada masyarakat binaan Kodim 0310/SS

 

“Usai pembukaan, maka dilakukan vaksinasi. Acara selesai pukul 11.00 wib, sejak pukul 09.00 WIB. Dan, dilaksanakan dalam keadaan aman dan kondusif serta tetap mematuhi Prokes Covid- 19,” tutup Letda Indespa, Pasi Intel Kodim 0310/SS. (Rel)