CPL Aswad Kennedy (memegang tongkat komando), saat apel pasukannya di Denpal IM2/ Meulaboh Kodam Iskandar Muda Aceh Nanggroe Darussalam, baru-baru ini. (Foto: Istimewa)

Padang – Persada Post | Letkol (Letnan Kolonel) CPL Aswad Kennedy, yang merupakan salah satu putera terbaik asal Sijunjung, Kelahiran Desember 1970 di Kenagarian Siaur Kamang Baru, yang baru-baru ini mendapatkan amanah/ jabatan sebagai Komandan Denpal IM2/ Meulaboh Kodam Iskandar Muda Aceh Nanggroe Darussalam, tetap dengan pendiriannya yang berencana maju Calon Bupati Sijung pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) di Kabupaten Sijunjung, Tahun 2024 mendatang.

 

Meskipun berada jahu karena tugas mulianya sebagai Anggota TNI AD dan demi keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), namun hati dan pikirannya selalu ingin berinovasi, serta ingin mengabdi untuk kemajuan kampung halamannya Lansek Manih (julukan Kabupaten Sijunjung).

 

“Sebenarnya kita harus benar-benar menyadari, bahwa banyak ketertinggalan kita di Kabupaten Sijunjung ini, dari segi pembangunan (infrastruktur), ekonomi kerakyatan dan sektor-sektor strategis lainnya. Maka dari itu, perlu adanya inovasi dan gebrakan yang tepat sasaran dan berguna manfaat. Sehingga, sampai saat ini, rencana saya maju Pilkada, belum berubah sama sekali,” ujar Letkol CPL Aswad Kennedy, Rabu (6/9/2023), kepada Persada Post.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa saat ini pula perlu adanya stimulan/ rangsakan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Sijunjung, untuk serius menjejal berbagai perubahan di daerah itu.

 

“Semua harus berperan, jadi perlu motivator dan penggerak yang dapat membakar semangat elemen-elemen masyarakat tersebut,” tegasnya.

 

Sementara itu, berdasarkan penelusuran Persada Post di Kabupaten Sijunjung, masyarakat tampaknya sangat membutuhkan ketegasan seorang pemimpin. Dan, ketegasan itu ada pada diri Letkol CPL Aswad Kennedy.

 

Khususnya di Kamang Baru, salah seorang tokoh masyarakat, juga mengatakan; bahwa Letkol CPL Aswad Kennedy memiliki kans politik yang kuat. Namun, Letkol CPL Aswad Kennedy harus tetap turun ketengah masyarakat, bukan sekadar menyapa, tetapi juga harus membuat gebrakan dan program nyata.

 

“Letkol CPL Aswad Kennedy tidak diragukan lagi. Kans politiknya sangat kuat. Tetapi, kita harus mendorong beliau, agar sudah mulai turun ke tengah masyarakat, guna mendengar keluh kesah masyarakat, lalu memberikan solusi, walau hal-hal kecil sekalipun. Tetapi itu sangat berkesan bagi masyarakat,” ujar tokoh masyarakat itu, yang tidak mau disebutkan namanya. (Red PP)

Please follow and like us:

By Redaksi

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial