Dari kiri: Letkol Inf Karuniawan Hanif Arridho dan Elisa Kambu, saat memberikan keterangan Pers-nya. (Foto: Pen Yonif Raider 600/Modang)

Asmat – Persada Post | Kebakaran Pasar Doloks di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, beberapa waktu yang lalu, menjadi perhatian Satuan Tugas Pengamanan Yonif Raider 600/Modang Pos Agats.

 

Para prajurit TNI AD yang tergabung dalam satuan itu, turut membantu masyarakat dan Kepolisian dalam memadamkan api yang meludeskan 121 kios. Selain itu, Satgas itu juga dengan sigap menyiapkan posko kesehatan serta pengamanan para korban di posko pengungsian.

 

Ternyata, atas aksi heroik tersebut, Elisa Kambu  selaku Bupati Asmat, memberikan apresiasi atas peran Prajurit TNI AD yang mendukung pemerintah daerah, khususnya dalam mengatasi kebakaran beberapa waktu lalu.

 

Saat tatap muka dan makan malam bersama di Hotel Asedu beberapa waktu lalu, Bupati Elisa Kambu mengatakan bahwa sejak ditempatkan di Kabupaten Asmat empat bulan lalu, Yonif Raider 600/Modang Pos Agats telah banyak membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) Asmat, yang dipimpinya.

 

“Kehadiran Satgas TNI AD ini sangat membantu, bahkan membantu menjaga Kamtibmas bersama Kepolisian. Masyarakat juga senang karena keadaan aman,” kata Elisa Kambu.

 

Dimata Elisa Kambu, situasi Kabupaten Asmat bisa dikatakan saat ini aman dan terkendali. Hal itu tidak luput dari peran serta Satgas TNI AD.

 

“Situasi saat ini agak bagus, tidak seperti sebelumnya. Saat ini kalau pun ada satu atau dua orang yang mabuk lalu bikin onar, masih bisa di tangani dengan baik oleh Kepolisian maupun Satgas TNI AD,” ujar Elisa Kambu.

 

Ia berharap, sebelum beroperasinya Kodim Asmat, setidaknya ada Satgas TNI AD dari satuan lain juga yang bisa ditugaskan di Asmat.

 

“Mereka ini kan (Yonif Raider 600/Modang) bertugas hanya 9 bulan. Nah, sebelum ada Kodim Asmat mungkin ada Satgas lagi yang bertugas disini. Kalau pun ada satuan baru lagi yang masuk kita siap berkolaborasi dengan mereka yang mampu memberikan kenyaman di Asmat,” harapnya.

 

Sementara itu, Letkol Inf Karuniawan Hanif Arridho selaku Komandan Yonif Raider 600/Modang dan juga Dansatgas menyambut baik apresiasi Pemda Asmat dan atas kepercayaan serta dukungan pemerintah bersama masyarakat disana.

 

“Sebab, tanpa dukungan Bupati Asmat beserta jajarannya, sementara dihadapkan dengan keterbatasan personel Yonif 600, kami bukanlah apa-apa. Personel saya yang disini dengan segala keterbatasannya, berupaya agar tugas pokok tercapai. Mereka juga ini sangat terbantu dengan kepercayaan Pemda Asmat,” pungkas Karuniawan Hanif Arridho. (Rel)

Please follow and like us:

By Redaksi

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial