H. Rahmat Saleh saat menyampaikan sambutannya dihadapan para Da'i se Sumatera Barat. (Foto: Haqqi)

Padang – Persada Post | Perhatian H. Rahmat Saleh,S.Farm (HRS) kepada para Da’i/ pendakwah, memang cukup tinggi. Pada sebuah kesempatan HRS mengungkapkan perhatiannya itu dengan tegas, bahwa fungsi Da’i adalah kebutuhan ummat akan kecerdesan spritual.

 

Hal itu disampaikan HRS dihadapan puluhan Da’i se Sumatera Barat di Basko Hotel Padang, Minggu (9/4/2023) kemarin. HRS menyampaikan bahwa ummat butuh pencerdasan spritual.

 

“Inti dari semua elemen kecerdasan adalah kecerdasan spritual, jika ummat cerdas secara intelektual tapi tidak diimbangi dengan agama yang kuat, disitulah awal dari kesombongan,” ungkap HRS.

 

“Ketika orang cerdas lupa dengan Tuhannya, disitulah pemicu lahirnya ketidakadilan dan kezholiman. Maka peran Da’i kampung yang berada di pinggiran langsung bersentuhan dengan masyarakat, ia adalah garda terdepan dalam mencerdaskan ummat secara spritual,” imbuhnya.

 

HRS yang memang digadang-gadangkan berpotensi dalam Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 untuk DPR RI dari Dapil Sumbar 1 itu menyampaikan pula, bahwa pemerintah harus memberikan perhatian khusus kepada para Da’i.

 

“Pemerintah harus memberikan perhatan kepada Da’i, terutama Da’i kampung, baik perlindungan kesehatan, maupun kesejahteraan Da’i,” tegasnya.

 

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut, Mardi salah satu Da’i dari Kabupaten Mentawai menyampaikan terimakasihnya kepada PKS (Partai Keadilan Sejahtera), yang mana HRS adalah selaku Sekretaris PKS Sumbar (Sumatera Barat), yang sudah memberikan perhatian kepada Da’i.

 

“Kami terharu, bisa diundang ke tempat ini diundang PKS, kami banyak dapat ilmu dari pemateri yang datang langsung dari Jakarta,” ujar Mardi. (Rel/ Haqqi/ Ammar)

Please follow and like us:

By Redaksi

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial