Deri Asta (tengah), saat pemotongan nasi tumpeng HUT IKA UBH. (Foto: Istimewa)

Sawahlunto – Persada Post | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Bung Hatta (UBH) Kota Sawahlunto ikut memeriahkan Sisca (Sawahlunto Internasional Songket Silungkang). IKA UBH tersebut mengadakan acara Parade Musik Sawahlunto, yang diisi oleh penampilan group Band dari Sawahlunto juga berbagai daerah, salah satunya dari DPC IKA UBH DPC Sijunjung (Lanis Band).

 

Acara tersebut sekaligus perayaan Ulang Tahun (HUT) DPC Alumni IKA Kota Arang yang ke 2. Deri Asta, SH sebagai Walikota sekaligus Ketua DPC IKA UBH Kota Sawahlunto, dalam sambutannya sebelum pemotongan nasi tumpeng Ultah IKA UBH mengharapkan, bahwa agar Alumni UBH bisa berkontribusi positif untuk masyarakat, berjaya dan terus terwujudnya kekompakan.

 

“Alumni UBH, terutama yang tergabung di IKA UBH, mesti berkontribusi positif ditengah masyarakat. Dan, kita tentunya berharap terus berjaya dan kompak dalam keadaan apapun,” ujar Deri Asta, Jum’at (8/9/2023), sebagaimana yang dikutip Persada Post di lokasi acara.

 

Acara itu juga turut dihadiri oleh DPC IKA Alumni Sijunjung, DPC IKA UBH Dharmasraya yang diwakili Pandong Spendra,SH, Nurkhalis Calon DPD RI yang juga Wakil Ketua IKA UBH, serta yang lainnya.

 

Acara ini diawali dengan penampilan tari tradisional dari dari Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Event Sissca ini adalah event tahunan yang telah diadakan sejak tahun 2015 dan sudah masuk kalender Kemenparekraf setiap tahunnya, yang kali ini diadakan dari 8 hingga 11 September 2023. (Zalmendra Faisal)

Please follow and like us:

By Redaksi

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial