Dari kiri: Fitri Nora, Rian (Ketua Milenial Kota Pariaman) dan Ade Rezki Pratama, saat melakukan konsolidasi percepatan penurun angka stunting di Kota Pariaman. Usai acara, Ade Rizki membagikan doorprize dan salah satu penerima doorprize adalah Rian. (Foto: Ist)

Pariaman – Persada Post |  Anggota Komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama, beberapa hari yang lalu turun ke Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, dalam rangka konsolidasi percepatan penurun angka stunting.

 

Untuk diketahui, Stunting adalah adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis. Sehingga, anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir, akan tetapi kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

 

Bermitra dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Barat (Sumbar), Ade Rezki Pratama dihadapan ratusan warga di Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Jumat (18/11/2022), menyampaikan tentang penanganan stunting. Ia menegaskan, bahwa salah satu upaya tersebut agar terwujud, harus adanya intervensi dari pemerintah pusat maupun daerah.

 

“Penanganan stunting harus ada intervensi dari pemerintah pusat maupun daerah. Jadi, dengan begitu kasus stunting tidak terlalu merebak dan angkanya tidak makin membesar. Selain itu, semua stakeholder yang ada juga perlu melakukan pencegahan,” ungkap Ade Rezki Pratama, dalam acara pertemuan dengan warga Pariaman tersebut.

 

“Untuk mencegah kasus stunting tidak merebak dan angkanya tidak makin membesar, perlu intervensi dari pemerintah pusat maupun daerah. Stunting menjadi wacana nasional yang sudah dituangkan dalam Peraturan Presiden (Perpres), bahwasannya stunting adalah salah satu prioritas pemerintah pusat dan daerah untuk antisipasi, agar tidak terlalu merebak dan angkanya makin membesar,” imbuh Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra itu.

 

“Kita Juga Butuh kerjasama seluruh stakeholder dan masyarakat perlu bahu membahu untuk dapat mempercepat antisipasi stunting,” tutup Ade Rezki Pratama.

 

Sementara itu, Fitri Nora, SE, MM, Ketua DPRD Kota Pariaman dan merupakan Kader Srikandi terbaik Partai Gerindra Sumatera Barat tersebut, saat mendampingi Ade Rizki Pratama menuturkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi program – program yang diusung oleh Ade Rizki Pratama, terutama untuk Kota Pariaman dan sekitarnya.

 

“Kita apresiasi pak Ade Rizki Pratama. Beliau sangat visioner, ramah dan santun dengan siapapun. Sebagai kader Partai Gerindra, kami juga turut bangga dengan sosok beliau,” ujar Fitri Nora.

 

“Kita berharap Bapak Ade Rizki Pratama, dapat melanjutkan tugasnya untuk Periode 2024 – 2029 mendatang di DPR RI. Semoga warga di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat 2 ini merasakan kehadiran beliau, dalam masa tugas beliau sebagai wakil rakyat di Senayan (DPR RI.red),” pungkasnya. (Rico AU Dato Panglima)

Please follow and like us:

By Redaksi

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial