Dari kiri: Letkol Laut Rizal Agus dan Suhatri Bur, di Restoran Botanika Surabaya. (Foto: Dok. RPG Networks)

Surabaya – Persada Post | Bupati Kabupaten Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE, MM, usai kegiatan studi banding bersama pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Padang Pariaman, ternyata juga sempat bertemu salah seorang Tokoh Piaman, Letkol Laut Agus Rizal (Putera asli Sungai Sirah, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman) di Restoran Botanika Surabaya, Senin (1810/2022) malam.

 

Pertemuan itu diawali dengan makan malam bersama, dengan suasana yang cukup hangat dan santai. Suhatri Bur tidak sendiri, ia didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman.

Suasana makan malam antara Letkol Laut Rizal Agus dengan Suhatri Bur bersama rombongan UMKM Padang Pariaman. (Foto: Dok. RPG Networks)

“Kami bicara seputar pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman. Juga, menyinggung, bagaimana sikap seorang pemimpin dalam memimpin daerah, serta bagaimana beliau (Suhatri Bur) berjuang mempersiapkan dirinya dalam pencalonan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) kemarin,” ujar Agus Rizal, kepada Persada Post, Selasa (19/10/2022) Subuh.

 

“Pertemuan itu sangat bagus dan sangat saling mengisi dalam informasi tentang pembangunan Kabupaten Padang Pariaman kedepannya. Kita harus bantu bupati (Suhatri Bur), mencarikan investor di bidang apa saja, dalam kerangka membangun ketahanan pangan secara merata,” imbuhnya.

 

Sosok Letkol Laut Agus Rizal, sudah tidak asing lagi bagi perantau Minang di Kota Surabaya, apalagi perantau asal Piaman (Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman dan sekitarnya).

 

Kecintaan Agus Rizal sebagai Putera Piaman, tidak dapat dihalangi oleh karier militernya. Ia dimanapun dan dalam kesempatan apapun, berupaya menyempatkan diri dengan sesama orang Piaman, membahas tentang hal – hal positif untuk pembangunan di daerah asalnya itu, terutama soal ekonomi dan pembangunan.

 

“Kita harus berupaya membawa banyak investor ke Kabupaten Padang Pariaman. Karena, hanya tiga aspek yang harus diutamakan untuk masyarakat, yang bisa saya sebut sebagai segi tiga emas; ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Maka, apabila segi tiga emas itu sudah terpenuhi, daerah akan maju dengan sendirinya. Nah, kalau investor masuk ke Kabupaten Padang Pariaman; lapangan kerja akan terbuka, ekonomi berjalan baik, pendidikan akan lancar dan kesehatan pun aman,” beber Rizal Agus, kepada Persada Post, dalam sebuah diskusi via telepon WhatsApp. (Rico Adi Utama Dato’ Panglima)

Please follow and like us:

By Redaksi

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial