Kombes. Pol. Dwi Sulistyawan, dengan latar pemandangan Bukik Cambai. (Foto: Diolah dari berbagai sumber)

Padang – Persada Post | Kombes. Pol. Dwi Sulistyawan, S.IK, Kabid (Kepala Bidang) Humas Polda Sumbar, menjelaskan terkait kedatangan Irjen Pol. Suharyono, S.IK, SH, Kapolda Sumbar, pada tanggal 28 Desember 2023 lalu ke Cambai Hills, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

 

Kata Dwi Sulistyawan, Kapolda Sumbar (Sumatera Barat) turun langsung ke Kabupaten Solok, disaat terjadinya demo di Gedung DPRD Kabupaten Solok, yang melibatkan dua arus massa; pro – kontra. Sehingga, tujuan turunnya Kapolda itu, dapat membuat suasana kondusif dan terkendali.

 

Disaat turun itulah, Kapolda Sumbar diundang oleh Epyardi Asda (Bupati Solok) untuk rehat sejenak dan makan siang ke Bukik Cambai atau Cambai Hills . Hal itu tentunya adalah bentuk pelayanan Pemerintahan Daerah (Pemda) Solok terhadap tamunya, apalagi tamu se-level Kapolda, Jenderal Polisi Bintang Dua.

 

“Karena Kapolda (Irjen Pol. Suharyono) kesana (maksudnya ke Cambai Hills), dalam rangka memantau Unras (Unjuk Rasa),” ungkap  Kabid Humas Polda Sumbar, Jum’at (12/01/2024), melalui chat WhatsApp-nya kepada Persada Post.

 

Itu artinya, Kapolda Sumbar tidak memiliki tujuan khusus bertemu Epyardi Asda di Cambai Hills itu. Sebab, Bukik Cambai saat ini pula sedang menjadi bahan bagi DPRD Kabupaten Solok untuk Hak Interpelasi. (Red PP-01)

Please follow and like us:

By Redaksi

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial