Uda Rahmat Saleh (tengah), saat memimpin upacara pembukaan Kembara PKS di Kabupaten Pasaman Barat. (Foto: Istimewa)

Pasaman Barat – Persada Post | DPW PKS (Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera) Provinsi Sumatera Barat melaksanakan kegiatan Kemah Bakti Nusantara (Kembara) di Bumi Perkemahan Sidomulyo, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat. Acara tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad tanggal 12-13 Agustus 2023 kemarin.

 

Kegiatan Kembara diikuti oleh seluruh pengurus, anggota, dan relawan PKS Dapil  empat Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman, serta pengurus wilayah PKS hingga anak ranting. Beberapa bulan ke depan sebanyak delapan Dapil yang terdiri dari; satu angkatan untuk Bapak-bapak dan satu angkatan untuk Ibu-ibu dengan jumlah sekitar 8.000 kader yang digerakkan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

 

Sekretaris Umum DPW PKS Sumbar (Sumatera Barat), H. Rahmat Saleh,Farm atau yang akrab disapa HRS atau Uda Rahmat Saleh, membuka Kembara dan turut membekali anggota PKS pada acara tersebut dengan memberikan pendidikan politik dalam empat hal, yakni: pertama, memperkuat kesolidan dan bersatu untuk meraih kemenangan.

 

“Untuk mencapai kesolidan harus dilakukan oleh seluruh elemen, mulai dari Caleg, struktur partai, hingga anggota. Momen kembara bertujuan untuk menyatukan berbagai elemen (kader yang tangguh dan solid) untuk mencapai kemenangan,” ujar Uda Rahmat Saleh.

 

Kedua, Rahmat Saleh menegaskan, bahwa Kembara akan membahas strategi mengenai sumber daya dan materi untuk meningkatkan kapasitas politik seluruh anggota. Pelaksanaan Kembara merupakan sarana menyatu dengan lingkungan dan masyarakat.

 

“Kembara bertujuan untuk datang langsung ke masyarakat dan bertatap muka langsung dengan cara mengetuk pintu hati seluruh masyarakat,” imbuhnya, dihadapa seluruh peserta Kembara.

 

Ketiga, bersungguh-sungguh dalam mencapai kemenangan.

 

“Dengan beberapa bulan yang tersisa, kita harus bersungguh-sungguh untuk menjalankan kekuatan, kekompakan, dan keharmonisan guna mencapai kemenangan,” tegas Uda Rahmat Saleh.

 

Keempat, harus senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara melaksanakan kewajiban, amalan sunnah, tilawah, dzikir, dan amalan lainnya.

 

“Kegiatan ini merupakan pembekalan sekaligus penimbaan bagi seluruh anggota untuk mencapai kemenangan dengan semata-mata mengharap ridho-Nya,” ujarnya.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara outdoor/ dilapangan dan peserta mendirikan tenda kemah untuk beristirahat, serta penyampaian materi oleh instruktur, juga langsung dilapangan. (Rel/ Adv)

Please follow and like us:

By Redaksi

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial